AKUI TUHAN DALAM SEGALA JALANMU

Bahan renungan:

Amsal 3:6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Dalam Alkitab versi King James, ayat di atas berbunyi, “In all thy ways acknowledge him, and he shall direct thy paths.”¬†Teman, banyak perkara di dunia ini yang tidak kita mengerti. Sebagai contoh, Anda dan saya hanya bisa membayangkan atau mengharapkan masa depan, tapi Anda dan saya tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Beberapa di antara kita mungkin selalu merasa kuatir setiap kali membayangkan masa depan. Firman Tuhan dalam Yeremia 29:11 menjanjikan kepada kita masa depan yang indah dan penuh harapan. Jika Anda hidup seturut Firman TUHAN dan memutuskan segala sesuatu berdasarkan Firman Tuhan, saya percaya janji di atas pasti digenapi di dalam hidup Anda.

Begitu juga dengan masa lalu Anda. Saya sangat percaya sebagian besar kita pernah berbuat salah di masa lalu, beberapa di antaranya mungkin kesalahan yang fatal. Dan saat ini, kesalahan-kesalahan tersebut mulai memberikan dampak negatif bagi hidup Anda dan Anda tidak tahu harus melakukan apa. Dunia tidak memiliki obat untuk menyembuhkan kesalahan di masa lalu Anda, tapi saya ingin katakan bahwa YESUS punya “obat” untuk setiap masalah Anda. Sekali lagi, jika Anda hidup seturut FirmanNYA dan menentukan langkah hidup Anda yang berikutnya berdasarkan Firman TUHAN, maka Firman Tuhan berjanji untuk meluruskan kembali jalan Anda yang bengkok atau mungkin telah patah. TUHAN sanggup memulihkan segala sesuatu. Bahkan DIA berkata di dalam Wahyu 21:5, “Lihatlah, AKU menjadikan segala sesuatu baru!”

Teman, saya mengatakan ini dengan kasih. Mungkin ada di antara kita yang sedang tidak tahu harus memilih jalan yang mana, tidak tahu harus mengambil tindakan apa, atau tidak tahu harus melakukan apa. Jangan membuat keputusan Anda berdasarkan saran yang tidak sesuai Firman Tuhan. Tidak peduli seberapa masuk akalnya saran tersebut, selama itu tidak sesuai Firman Tuhan, itu hanya akan memberikan hasil sementara. Sandarkan sepenuhnya langkah berikut Anda kepada Firman Tuhan. Mungkin apa yang Firman Tuhan katakan sepertinya tidak masuk akal, tapi saya ingin katakan, Firman Tuhan tidak pernah gagal. TUHAN akan meluruskan jalan Anda saat Anda memutuskan mengikuti tuntunanNYA. DIA akan memberikan Anda hikmat apa langkah berikut yang harus Anda pilih supaya Anda tidak semakin tersesat. (penulis: @mistermuryadi)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s