DIPERSATUKAN TUHAN (for couple)

Bahan renungan:

Matius 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Hubungan suami istri sangat berbeda dengan hubungan pria dan wanita yang masih pacaran. Ketika sepasang kekasih Kristen naik ke atas pelaminan, mereka diberkati oleh TUHAN. Mereka dipersatukan oleh TUHAN sendiri. Namun dalam perjalanan pernikahan, sering keluarga-keluarga Kristen terpecah belah dan mengorbankan banyak sekali hal, termasuk anak-anak.

Setelah usia pernikahan lebih dari 10 tahun, suami dan istri tidak lagi merasakan kasih dalam hubungan. Semua terasa hambar dan palsu. Satu sama lain mulai saling menuntut. Tahukah saudara penyebab hal ini? Sederhana. Karena suami dan istri mulai mencari cara untuk mempersatukan diri mereka dengan cara mereka masing-masing. Padahal Firman Tuhan mengatakan bahwa suami dan istri dipersatukan oleh KRISTUS.

Suami tidak bisa menyatu dengan istrinya, begitu juga sebaliknya, jika bukan karena dipersatukan oleh KRISTUS. Yang artinya, tanpa ada hubungan dengan Kristus dari masing-masing orang, maka jelas pernikahan akan berjalan tidak seperti seharusnya. Suami atau istri yang memiliki hubungan yang baik dengan Kristus akan mengerti cara mencintai pasangannya dengan benar. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s