JATUH CINTA ITU KEPUTUSAN

Bahan renungan:

Kidung Agung 8:4b Mengapa kamu membangkitkan dan menggerakkan cinta sebelum diingininya?

Kidung Agung 8:6 Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

Jangan bangkitkan cinta sebelum waktunya, karena cinta kuat seperti maut. Teman, sama seperti emosi lainnya, perasaan jatuh cinta merupakan keputusan. Perasaan sakit hati dan jatuh cinta tidak hadir di dalam hati Anda tanpa kerjasama dari Anda. Anda yang memutuskan untuk jatuh cinta atau sakit hati. Perasaan tersebut muncul di hati Anda karena Anda terus menerus memikirkannya. Jadi Anda yang bertanggungjawab atas perasaan tersebut. Banyak orang berkata “Saya sebenarnya tidak menginginkan jatuh cinta, tapi ya apa boleh buat, cinta datang tiba-tiba” Teman, ini adalah pernyataan yang sama sekali tidak bertanggungjawab. Cinta dan benci/sakit hati dan perasaan lainnya adalah hal yang kita bangkitkan. Jadi kita bisa memilih untuk tidak jatuh cinta atau sakit hati.

Bagi Anda yang masih remaja, pertimbangkan ini sematang mungkin. Semua kisah percintaan di dalam Alkitab terjadi di antara usia 25-35 tahun dan lebih. Alkitab tidak pernah salah. Usia 25-35 tahun adalah usia matang bagi pria ataupun wanita untuk memiliki cinta. Pisau berguna untuk memotong buah, kertas, atau daging, tapi di tangan anak kecil, pisau itu menjadi alat yang sangat membahayakan bagi si anak tersebut ataupun orang lain di sekitarnya. Cinta di saat yang tepat dapat membuat hidup seseorang jadi lebih baik, sebaliknya, cinta di tangan anak kecil, hanya akan membawa sakit hati, kepahitan, dan kekecewaan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s