“AKU MAU SABAR MENCARI PASANGANKU”

Bahan renungan: 

Pengkhotbah 3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Renungan hari ini ditujukkan untuk Anda yang sedang dalam masa pacaran dan masih single. Seringkali anak-anak TUHAN terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk berpasangan. Firman Tuhan sudah katakan cinta itu kuat seperti maut (Kidung Agung 8:6) dan jangan bangkitkan sebelum waktunya (Kidung Agung 3:5b). Ini artinya Anda bisa memutuskan kapan mau jatuh cinta dan sebaliknya, Anda juga bisa memutuskan untuk tidak jatuh cinta. Jadi bohong jika ada orang yang mengatakan, “Oh, perasaan ini datang tiba-tiba dan saya tidak bisa membendungnya.” Firman Tuhan katakan Anda dan saya bisa memutuskan untuk jatuh cinta atau tidak jatuh cinta. Yang membuat Anda tidak bisa menahan jatuh cinta adalah karena Anda terus menerus memikirkan hal tersebut di kepala Anda. Selama Anda tidak memikirkannya, saya jamin Anda tidak akan jatuh cinta.

Banyak orang berpikir, “Sekarang saat yang tepat untuk berpasangan”. Mulai dari anak SD, SMP, SMU atau KULIAH, semua berpikir sekarang adalah saat yang tepat. Sedikit sekali yang berpikir, “Saya tidak mau terburu-buru. Saya akan pikirkan dulu dan konsultasikan ini ke pemimbing atau pemimpin di gereja saya sebelum saya berpacaran sama dia.” Teman, percayalah segala sesuatu yang kita lakukan dengan terburu-buru tidak maksimal hasilnya, termasuk dalam hal berpacaran.

Coba bersabar sedikit dalam masalah ini. Pikirkan lagi apakah Anda sudah siap untuk menikah, apakah hidup Anda sudah mapan, dan Anda sudah siap untuk memiliki anak dan membesarkannya. Jika belum, sebaiknya jangan terburu-buru memiliki pasangan. Percayalah di waktu yang tepat, pacaran Anda akan menjadi berkat bagi banyak orang. Sabar menunggu pasanganmu, sabar mencari pasanganmu, percayalah TUHAN sudah siapkan yang terbaik. Apalah artinya menunggu beberapa saat untuk mendapatkan orang yang akan menjadi pasangan seumur hidup Anda? (penulis: @mistermuryadi)

6 thoughts on ““AKU MAU SABAR MENCARI PASANGANKU”

  1. Aminnnnn… Renungannya sangat memberkati sekali. Saya juga dalam masa penantian pasangan hidup hampir 6 th pergumulan dan Tuhan blm jawab 😦 sedih rasanya.. Dan takut.. Tp kadang pikiran dan hati berkata minta Tuhan untuk bersabar, tp ada sisi lain yg berkata: sabar sampai kapan?? Sedih sekali rasanya.. Dan kadang hampir putus asa.. Untuk renungannya terima kasih Tuhan Yesus memberkati.. Amin.
    #semoga tahun ini Tuhan ksh jawaban dan mujizatnya buat saya. AMIN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s