MEMERCAYAI EKSISTENSI TUHAN

Bahan renungan:

Yohanes 14:8-9 Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Beberapa tahun lalu, di dalam salah satu perenungan saya terhadap Firman Tuhan, tiba-tiba ada suara kecil di dalam hati saya berkata, “Trust is a gift.” Saat itu saya sedang berusaha meyakinkan teman saya yang menganut atheisme supaya percaya kepada TUHAN. Saya sangat percaya Roh Kudus berbicara kepada saya hari itu bahwa percaya itu adalah sebuah pemberian / pilihan. Teman, tidak peduli seberapa banyak orang membuktikan atau meyakinkan Anda bahwa TUHAN itu ada, TUHAN itu baik, dan DIA selalu memberikan yang terbaik bagi Anda, Anda tetap dapat tidak percaya. Sekalipun segala bukti, segala ayat Firman Tuhan sudah dibeberkan, Anda tetap dapat memilih untuk tidak percaya. Karena untuk percaya kepada TUHAN itu adalah sebuah keputusan. Percaya adalah sebuah pemberian. Itu sebabnya kita menyebut percaya kepada TUHAN sebagai IMAN. Kitab Ibrani 11:1 menggambarkan bahwa definisi IMAN adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Setiap hari Filipus berjalan, makan, istirahat, berdoa, menyaksikan mukjizat, dan bahkan bermalam bersama-sama YESUS, namun dengan bodohnya Filipus berkata, “Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.” Anda bisa membayangkan di dalam situasi yang sangat serius, YESUS sedang menjelaskan identitas diriNYA, YESUS berkata, “Jika kamu melihat AKU, maka kamu melihat BAPA.” Lalu respons Filipus adalah, “Oke, kalau begitu tunjukan BAPA kepada kami.” Filipus sama sekali tidak menyadari bahwa yang sedang berbicara kepadanya PRIBADI yang dia cari. Saya sangat percaya TUHAN selalu ada bersama-sama dengan kita, melewati setiap musim dalam hidup kita, namun apakah Anda benar-benar menyadari keberadaanNYA? Apakah Anda tahu bahwa DIA tidak pernah meninggalkan Anda? Apakah Anda tahu bahwa DIA bersama Anda di saat Anda tidur di malam hari dan bangun di pagi hari? Apakah Anda mau mempercayai apa yang dikatakan Firman Tuhan bahwa DIA tinggal di dalam hati Anda dan selalu ada untuk Anda? Pilihan ada di tangan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s