BERGANTUNG SETIAP HARI KEPADA TUHAN

Bahan renungan:

Keluaran 16:19-21 Musa berkata kepada mereka: “Seorangpun tidak boleh meninggalkan dari padanya sampai pagi.” Tetapi ada yang tidak mendengarkan Musa dan meninggalkan dari padanya sampai pagi, lalu berulat dan berbau busuk. Maka Musa menjadi marah kepada mereka. Setiap pagi mereka memungutnya, tiap-tiap orang menurut keperluannya; tetapi ketika matahari panas, cairlah itu.

Jika Anda bingung dengan renungan hari ini, saya menyarankan Anda membaca renungan pada tiga hari terakhir supaya Anda mendapatkan pewahyuan yang lengkap mengenai hal ini. Teman, ada alasan kenapa TUHAN meminta Bangsa Israel memunggut manna setiap pagi. Manna yang mereka ambil tidak dapat bertahan lebih dari satu hari. Manna adalah lambang dari YESUS, Roti Hidup. Anda tidak bisa bergantung kepada TUHAN tiga hari sekali, seminggu sekali, atau hanya pada saat Anda membutuhkannya. Anda membutuhkanNYA setiap hari. Hubungan pribadi Anda dengan YESUS adalah hubungan yang tidak bisa Anda tinggalkan sedetik pun. Setiap hari Anda membutuhkan Firman Tuhan untuk meneguhkan, menguatkan, dan membangkitkan langkah kaki Anda.

Mari kita sedikit memperhatikan kalimat terakhir pada ayat di atas. Dikatakan, “Setiap pagi mereka memunggutnya …” Lalu ayat di atas dilanjutkan dengan, “tiap-tiap orang menurut keperluannya …” Yang artinya, keperluan setiap orang terpenuhi pada hari itu ketika mereka memungut manna. Teman, ijinkan saya mengutarakan apa yang saya maksud dengan kalimat di atas. Pada saat Anda bersekutu dengan YESUS setiap hari, maka segala yang Anda butuhkan akan tercukupi. Apa yang Anda butuhkan hari ini? Mungkin masalah keluarga, sakit penyakit, finansial, studi, pelayanan, atau masalah pelik lainnya. YESUS sanggup memenuhi segala keperluan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memungut dan memakan manna itu setiap hari. Semakin sering Anda memakan manna (bersekutu dengan YESUS dan merenungkan FirmanNYA), Firman Tuhan menjanjikan hidup Anda akan semakin berlimpah dengan berkat, damai, dan sukacita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One thought on “BERGANTUNG SETIAP HARI KEPADA TUHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s