YESUS DATANG UNTUK MEMBERI HIDUP

Bahan renungan:

Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Di mata Firman Tuhan, jika Anda hidup tanpa YESUS, maka Anda disebut orang-orang yang “mati”. Mati yang dimaksud adalah secara roh atau dengan kata lain terpisah dari TUHAN (sumber segalanya), yang perlahan akan mengakibatkan kematian fisik.

Hal inilah yang menyebabkan seseorang meninggal dengan cara menggenaskan, misalnya: narkoba, AIDS, sakit penyakit, kecelakaan, stres, bunuh diri, dan lain sebagainya. Tujuan iblis selalu ingin mencuri, membunuh, dan membinasakan Anda. Padahal Firman Tuhan menjanjikan kehidupan yang penuh damai dan sukacita. Teman, di luar TUHAN, hidup Anda hanya akan menjadi bual-bualan iblis. Anda akan ditipu dari satu hal ke hal lainnya dan ujungnya selalu kebinasaan.

Itu sebabnya YESUS datang. DIA menawarkan HIDUP bagi setiap kita yang mati. Anda bisa mengganti kata HIDUP menjadi berkat, kesembuhan, mukjizat, pemulihan keluarga, kelegaan, kesehatan, pembebasan dari kutuk, dan lain sebagainya. Anda tidak perlu lagi hidup di dalam ketakutan, kekuatiran, sakit penyakit, ketergantungan obat, dosa, dan produk iblis lainnya, karena di dalam YESUS, Anda dapat menang dari semuanya itu. YESUS telah mengalahkan iblis melalui kebangkitanNYA. Hanya tinggal di dalam kebenaran Firman Tuhan Anda dapat menang dari tipu daya iblis.

Firman Tuhan menegaskan ini dalam 1 Korintus 15:26-27a, “Musuh yang terakhir, yang dibinasakan ialah maut. Sebab segala sesuatu telah ditaklukkan-Nya di bawah kakiNya.” Haleluya! Yang saya maksud tinggal di dalam kebenaran bukan hanya pergi ke gereja atau rajin saat teduh saja, tapi juga hidup di dalam FirmanNYA sepenuh hati. Mengikuti setiap tuntunanNYA dan menjadikan YESUS pusat dari setiap keputusan yang kita lakukan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s