PENTINGNYA KOMUNITAS YANG SEHAT

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. 

Teman, tidak ada yang baik yang terjadi kebetulan di dalam hidup kita. TUHAN merancangkan yang baik, bahkan yang terbaik, untuk Anda dan saya. Firman Tuhan katakan dalam Mazmur 139: 13-16 bahwa TUHAN menenun kita dalam kandungan ibu kita dan DIA menulis semua hari-hari yang akan dibentuk selagi kita bakal anak. Yakobus 1:17 meneguhkan bahwa setiap pemberian yang baik dan anugerah yang sempurna datangnya dari atas. Haleluya.

Tuhan memakai orang-orang benar di sekitar kita untuk membuat kita semakin dekat kepada DIA. Mungkin terkadang Anda heran kenapa ada teman Anda yang tidak pernah menyerah mengajak Anda pergi ke gereja atau ke persekutuan. TUHAN mengirimkannya untuk Anda. Namun Iblis pun memakai orang-orang di sekitar kita untuk membuat kita semakin jauh dari Tuhan. Itu sebabnya penting sekali untuk berhati-hati memilih siapa yang Anda jadikan teman dan bersama siapa Anda sering menghabiskan waktu. Apakah orang-orang di dekat Anda adalah orang-orang yang membawa Anda semakin dekat dengan Tuhan atau sebaliknya?

Firman Tuhan hari ini mengajarkan bahwa setelah jemaat mula-mula bertobat, sejumlah 3000 orang, yang mereka lakukan adalah bertekun dalam persekutuan. Mereka menghabiskan waktu lebih banyak dengan saudara-saudara seiman. Bukan untuk bergosip atau pun sekadar hangout bersama, melainkan untuk memecahkan roti dan berdoa, atau sederhananya, untuk saling menguatkan, saling meneguhkan, saling membangun di dalam kebenaran Firman Tuhan. Akibatnya, banyak mujizat dan tanda terjadi di antara mereka (ayat 43), saling berbagi hidup (ayat 44-45), hidup mereka bersukacita (ayat 46), hidup mereka suka memuji Allah, dan menjadi berkat / terang bagi orang lain (ayat 47). Komunitas tempat kita menghabiskan waktu sangat menentukan akan menjadi orang-orang seperti kita di masa mendatang. Pilihlah komunitas dan pergaulan yang benar yang membawa Anda semakin dekat dengan TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s