“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP”

Bahan renungan:

Yohanes 11:25-26 Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?”

Ayat di atas adalah kisah di mana YESUS membangkitkan Lazarus. Saya akan bahas mengenai Lazarus besok. Hari ini, menyambut Paskah, saya ingin kita mengerti apakah arti kebangkitan YESUS? Banyak orang mungkin berpikir jika YESUS tidak bangkit, maka DIA bukanlah Juruselamat kita. Saya coba gambarkan begini, anggaplah Anda sedang berada di medan perang, lalu ada peluru ke arah Anda dan tiba-tiba ada seorang rekan Anda melompat ke arah Anda dan menerima peluru tersebut di tubuhnya, mati demi Anda. Pertanyaan saya, apakah dia harus bangkit dari kematian baru Anda menyebutnya sebagai penyelamat? Tentu saja tidak. YESUS menerima setiap dosa, kutuk, dan hukuman yang seharusnya kita terima di kayu salib, DIA menanggung semuanya itu dan mati ganti kita. Sekalipun YESUS tidak bangkit, DIA tetap Juruselamat kita, karena DIA telah menyelamatkan kita dari hukuman kekal. Tetapi puji TUHAN, YESUS bangkit. KebangkitkanNYA bukanlah tanda bahwa DIA seorang Juruselamat. Justru ketika YESUS mati, DIA menyatakan diriNYA adalah Juruselamat. KebangkitanNYA berbicara hal yang berbeda.

Kebangkitan YESUS menunjukkan bahwa DIA adalah TUHAN yang layak menerima sembah dan hormat kita. Teman, jika YESUS mati dan tidak bangkit, mungkin kita dapat menyebutNYA sebagai Juruselamat, tetapi kita tidak dapat menyebutNYA sebagai TUHAN, karena DIA mati. Praise The Lord, DIA bangkit dari kematian. TUHAN yang kita sembah bukanlah TUHAN yang mati, DIA TUHAN yang hidup. Itu sebabnya YESUS katakan, “Akulah kebangkitan dan hidup.” Teman, ketika Anda percaya kepada YESUS sebagai TUHAN dan Juruselamat, bukan hanya dosa, kutuk, dan hukuman Anda yang ditanggung dan diampuniNYA, tetapi juga DIA akan membangkitkan (baca: memulihkan) kehidupan keluarga, finansial, hubungan suami istri, bisnis, pekerjaan, dan masa depan Anda. KebangkitkanNYA adalah bukti bahwa tidak ada yang terlalu “mati” yang ada di dalam hidup Anda yang tidak dapat DIA bangkitkan / pulihkan. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.