ANDA SUDAH MEMILIKI SEGALANYA

Bahan renungan:

Efesus 1:11 Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan–kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya.

Di dalam peristiwa YESUS mati di kayu salib dan bangkit pada hari ketiga, Tuhan sudah memberikan segala yang terbaik bagi Anda. Segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk hidup di dunia ini, jawaban untuk segala masalah yang ada, dan jalan keluar untuk setiap kesulitan, sudah TUHAN anugerahkan kepada Anda. Iblis pun sudah dikalahkan 2000 tahun lalu, YESUS meletakkannya di bawah telapak kakiNYA (1 Korintus 15:27-28). Dan, di dalam Anda ada ROH yang sama yang membangkitkan YESUS dari antara orang mati (Roma 8:11). Apalagi yang Anda butuhkan? YESUS katakan semuanya “SUDAH SELESAI” (Yohanes 19:30).

Jika Anda memiliki banyak waktu luang, saya menganjurkan Anda membaca dan merenungkan Efesus pasal 1 dan 2 secara menyeluruh. Sebagian besar kalimat dalam pasal ini menggunakan kata lampau. Artinya, sudah terjadi. Teman, YESUS sudah memberikan segalanya bagi Anda dan saya. Saya bisa menyebutkannya satu per satu: kesembuhan, kesehatan, berkat, masa depan yang indah, pemulihan, kesejahteraan, keamanan, keselamatan, kuasa, dan mukjizat.

Ketika Anda percaya kepada YESUS sebagai TUHAN dan Juruselamat, roh Anda yang mati disempurnakan. Di dalam roh yang baru itulah DIA mengaruniakan segala sesuatu yang kita butuhkan di dunia ini (Efesus 1:3). Bahkan roh yang baru di dalam Anda sudah memiliki kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri yang sempurna.

Mungkin Anda berpikir, “Kalau memang TUHAN sudah memberikannya, kenapa hari ini saya masih hidup di dalam masalah?” Jawaban sederhana untuk pertanyaan ini adalah karena Anda membiarkan iblis menipu diri Anda terus menerus. Iblis membuat Anda berpikir bahwa Anda masih harus mendapatkan, karena dia ingin Anda merasa Anda belum memilikinya.

Teman, Anda tidak sedang merebut dari iblis, yang perlu Anda lakukan adalah menghalangi iblis mengambil dari Anda. “Apa keuntungan saya mengerti hal ini?” Sangat besar. Misalnya ketika sedang sakit. Banyak orang, ketika mereka berdoa, mereka menantikan TUHAN menyembuhkan mereka, padahal 1 Petrus 2:24 katakan bilur-bilur darah YESUS telah menyembuhkan mereka. TUHAN sudah memberikan kesembuhan untuk segala penyakit Anda 2000 tahun lalu.

Itu sebabnya jangan berdoa kepada TUHAN untuk menyembuhkan Anda, karena DIA sudah memberikannya bagi Anda jauh sebelum penyakit Anda muncul. Anda harus berdoa mengusir iblis dan segala sakit penyakit yang sedang mengambil kesembuhan itu dari diri Anda. Begitu juga masalah finansial, pemulihan, dan lain sebagainya. Kedua perbedaan sikap di atas menghasilkan respons berbeda terhadap cara Anda memandang masalah. Saya percaya Roh Kudus Anda menjelaskan lebih banyak kepada Anda ketika Anda sedang merenungkan apa yang saya tulis di atas. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s