YESUS ADALAH KORBAN YANG SEMPURNA

Bahan renungan:

Imamat 4:31-32 Tetapi segala lemak haruslah dipisahkannya, seperti juga lemak korban keselamatan dipisahkan, lalu haruslah dibakar oleh imam di atas mezbah menjadi bau yang menyenangkan bagi TUHAN. Dengan demikian imam mengadakan pendamaian bagi orang itu sehingga ia menerima pengampunan. Jika ia membawa seekor domba sebagai persembahannya menjadi korban penghapus dosa, haruslah ia membawa seekor betina yang tidak bercela.

Jika Anda hidup di zaman Hukum Taurat, yaitu di zaman Musa, setiap kali Anda berbuat dosa, Anda harus mempersembahkan korban bakaran untuk menghapus dosa. Anda harus mempersembahkan domba yang tidak bercacat cela. Imam akan memeriksa domba tersebut, jika ditemukan cacat, domba itu akan dipersembahkan dan dosa Anda diampuni. Perhatikan di sini. Yang diperiksa oleh Imam adalah domba yang akan dipersembahkan, bukan si pendosa. Imam harus memastikan domba itu tidak bercacat cela sehingga layak untuk dipersembahkan. Imam tidak memeriksa si pendosa.

Domba yang dikorbankan itu adalah simbol sekaligus nubuatan mengenai YESUS yang disalibkan 2000 tahun lalu. Ibrani 7:27 mengatakan bahwa Yesus mempersembahkan diriNYA sendiri sebagai korban. Haleluya! Teman, penting bagi kita mengerti hal ini. YESUS adalah korban yang sempurna untuk menghapus dan menebus segala dosa dan pelanggaran Anda. Bukan hanya menghapus dosa Anda setahun sekali seperti pada zaman Musa, melainkan menghapus dosa Anda untuk selamanya. Pada saat dosa seseorang dihapuskan, dia layak menerima berkat, kebaikan, dan kemurahan TUHAN.

Bukankah YESUS adalah domba yang lebih sempurna dari domba persembahan? Yesus telah menjadi korban tebusan menghapus seluruh dosa Anda, baik yang dulu, yang sekarang, ataupun yang akan datang. Banyak anak TUHAN yang merasa dirinya “diselidiki” atau “diperiksa” setiap kali dia jatuh ke dalam dosa, padahal Firman Tuhan tidak mengatakan seperti itu. Bukan Anda yang diperiksa, melainkan korban penebus dosanya yang diperiksa, yaitu YESUS. Itu sebabnya pada saat Anda menerima YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamat, Bapa Sorgawi selalu memandang Anda sebagai orang yang layak menerima berkat, kebaikan, dan kemurahan, karena korban yang menebus Anda adalah sempurna dan tidak bercacat cela. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.