JAUHI PERGAULAN NEGATIF

Bahan renungan:

2 Timotius 2:17-18 Perkataan mereka menjalar seperti penyakit kanker. Di antara mereka termasuk Himeneus dan Filetus, yang telah menyimpang dari kebenaran dengan mengajarkan bahwa kebangkitan kita telah berlangsung dan dengan demikian merusak iman sebagian orang.

Firman Tuhan katakan perkataan para penyesat ini seperti kanker, yang kalau dibiarkan, akan terus menjalar dan merusak hidup Anda. Teman, perhatikan dengan siapa Anda bergaul. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang suka mengucapkan kata-kata negatif atau berperilaku negatif, lambat laun, Anda akan menjadi seperti mereka. Yang saya maksud dengan kata-kata negatif bukan hanya kata-kata yang kotor, tapi juga kata-kata yang melemahkan IMAN, kata-kata yang membuat Anda semakin jauh dari YESUS. Kata-kata seperti ini menjalar seperti kanker.

“Lalu, bagaimana cara saya mengatasinya?” Hanya ada satu cara, jauhi pergaulan dengan mereka. Saya tidak katakan Anda tidak boleh berteman dengan mereka. Yang Firman Tuhan katakan adalah jangan bersahabat dengan mereka (Yakobus 4:4). Sama seperti kisah Yusuf dalam Kejadian 39:12b, ketika istri Potifar terus mendekati dan menggodanya, yang Yusuf lakukan adalah lari ke luar. Lihat, Yusuf tidak lari di tempat, melainkan lari ke luar, menjauh dari hal buruk yang memengaruhinya. Teman, buatlah keputusan yang sama pada saat Anda berada lingkungan atau komunitas yang negatif. Larilah, selamatkan diri Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s