“TUHANKU AKAN MEMENUHI SEGALA KEPERLUANKU”

Bahan renungan:

Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Banyak orang merasa putus asa dengan kondisi ekonomi di dunia yang naik dan turun. Ketika mereka menonton televisi, mereka mendengar, “Negara kita sedang mengalami krisis ekonomi.” Ketika mereka membaca surat kabar, mereka membaca, “Tingkat pengangguran kini semakin tinggi.”

Teman, Anda perlu mengerti bahwa TUHAN tidak ingin Anda putus asa terhadap kondisi dunia ini, karena Firman Tuhan katakan Anda tidak berasal dari dunia ini (Yoh 17:16). Ya, Anda tidak perlu mengikuti kondisi atau sistem dunia ini. Apa pun kondisinya, jangan takut, karena, “TUHAN akan memenuhi segala keperluan Anda menurut kekayaan dan kemuliaanNYA dalam Kristus Yesus.”

Perhatikan, bahwa ayat di atas mengatakan “Tuhan AKAN memenuhi SEGALA keperluanmu.” Tidak dikatakan “Tuhan MUNGKIN memenuhi SEBAGIAN keperluanmu.” Perhatikan juga “Menurut kekayaan dan kemuliaanNYA,” bukan menurut kekayaan atau kondisi dunia ini. Haleluya!

“Jadi, bagaimana cara menghentikan perasaan putus asa?”

Apakah Anda pernah mengalami mabuk laut? Jika iya, Anda pasti mengerti apa yang saya maksud. Saat perahu mulai berlayar, jika Anda mabuk laut, berhenti melihat ombak yang mengombang-ambingkan perahu. Para pelaut biasa memberi saran untuk melihat kepada garis horizon.

Teman, berhenti melihat situasi yang tidak menentu, sebaliknya mulailah melihat kepada janji TUHAN yang tidak pernah berubah dan tidak pernah gagal. Saat hati Anda teguh dan percaya kepada janji Firman Tuhan, Anda akan melihat bahwa TUHAN memenuhi segala keperluan Anda, sekalipun situasi dan kondisi di sekeliling Anda tidak menentu. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s