SELALU TERHUBUNG DENGAN TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 139: 7-10 Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

Pemilihan Daud sebagai Raja Israel menggambarkan bagaimana cara pandang TUHAN sering kali tidak sama dengan manusia. Menurut standar manusia, Daud sama sekali tidak mungkin menjadi seorang pemimpin, tetapi TUHAN melihatnya berbeda. TUHAN tahu bahwa umatNYA membutuhkan seorang pemimpin yang memiliki hati selalu terkoneksi denganNYA. Teman, bukan orang yang tidak pernah salah yang TUHAN cari, melainkan orang yang ketika berbuat salah, tetap memilih untuk mencari TUHAN.

Kita semua tahu bahwa Daud bukanlah manusia yang sempurna. Dia pernah melakukan dosa perzinahan, membunuh, berbohong, dan masih banyak lagi, namun YESUS tidak malu menyebut diriNYA sebagai tunas Daud (Wahyu 5:5). Dan Tuhan tidak segan-segan menyebut Daud sebagai orang yang berkenan di hatiNYA (1 Samuel 13:14). Oh, sungguh luar biasa. Anda tahu alasannya? Karena Daud adalah orang yang memilih untuk menjadikan Tuhan tumpuan hidupnya. Saat dia menang, dia bersyukur kepada TUHAN. Saat dia dikejar musuh-musuhnya, dia menjadikan Tuhan kota benteng perlindungannya. Saat dia jatuh ke dalam dosa dan hidup dalam kegagalan, dia menaruh pengharapannya hanya kepada TUHAN. Daud menjadikan Tuhan “rumah” bagi dirinya. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s