“MAKAN” FIRMAN TUHAN SETIAP HARI

Bahan renungan:

Matius 4:4 Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Alkitab mengatakan bahwa pada saat Tuhan menghembuskan napas ke manusia, manusia menjadi hidup (Kejadian 2:7). Dalam 2 Timotius 3:16 (versi NIV Bible) juga dikatakan bahwa Firman Tuhan adalah napas Tuhan. Ini artinya pada saat Anda membaca Firman Tuhan di rumah atau mendengarkan Firman Tuhan di gereja, Anda sedang menerima hembusan napas Tuhan yang memberikan kehidupan.

Itu alasan kenapa ketika kita datang ke gereja dalam keadaan hampa dan takut, menjadi penuh semangat, damai, dan sukacita di akhir ibadah. Karena Tuhan menghembuskan napas-Nya kepada mereka melalui pujian penyembahan, kesaksian, dan khotbah. Saya banyak menyaksikan anak-anak Tuhan disembuhkan, dikuatkan, diteguhkan, bahkan terlihat lebih muda saat mereka menghabiskan waktu merenungkan Firman Tuhan.

Apa yang saya katakan di atas ditulis di Amsal 4:22, “Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.” Jika hari ini tubuh Anda sedang sakit atau lemah, tambahkan porsi untuk merenungkan Firman Tuhan ke dalam rutiitas Anda. Rutin “makan” Firman Tuhan memberikan kehidupan dan kesehatan pada tubuh atau jiwa Anda yang sedang sakit.

Teman, jangan jadikan Firman Tuhan hanya sebagai “makanan” sampingan Anda. Yesus telah mengatakannya bahwa manusia hidup dari setiap firman yang keluar dari mulut TUHAN. Jadi, apa pun kesibukan Anda, selalu luangkan waktu membaca dan merenungkan Firman Tuhan. “Tapi saya sudah tidak punya waktu lagi, saya sangat sibuk?” Seorang teman pernah berkata, “Selama kamu masih punya waktu untuk main dan tidur, artinya kamu masih punya waktu untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan.”

Kita tidak bisa hidup jika kita berhenti bernapas. Sebagai orang percaya, kita tidak bisa hidup tanpa Firman Tuhan yang merupakan napas TUHAN yang memberikan kita kehidupan dan kesehatan. (penulis: @mistermuryadi)

2 comments

  1. Syalom ko… mau comment ayat 2 tim 2 ayat 26 jo… spt nya bukan itu ya yg dimaksud… yg bener ayat nya dmna tuh ko???? Heheehe. Sy lupa juga ada dmna😊. Thx. Gbu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.