MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN BERULANG-ULANG

Bahan renungan:

Mazmur 119:148 Aku bangun mendahului waktu jaga malam untuk merenungkan janji-Mu.

Merenungkan Firman Tuhan artinya Anda tidak bisa melakukannya hanya sekali saja. Anda perlu membaca, memikirkan, dan mengucapkannya berulang-ulang. Baca, pikirkan, dan ucapkanlah Firman Tuhan berulang-ulang, sampai hati kita percaya, sampai janji TUHAN menjadi nyata bagi kita. Beberapa orang mungkin bertanya, “Kenapa saya harus mengucapkannya, apakah tidak cukup hanya mengatakannya di dalam hati?” Teman, tahukah Anda bagaimana Bumi ini tercipta? Karena TUHAN berfirman. Ya, karena TUHAN mengucapkan Firman. Di hari penciptaan, tidak ada satu pun yang tercipta jika Tuhan tidak berfirman.

“Oke, kalau begitu apakah tidak cukup saya hanya mengucapkannya sekali?” Teman, mungkin pada saat Anda mengucapkan yang pertama, Anda tidak langsung percaya, tetapi setelah tiga-empat kali, barulah Anda menjadi percaya.

Kita perlu mengerti kenapa kita perlu berulang-ulang membaca, memikirkan, dan mengucapkan janji Firman Tuhan? Supaya telinga kita mendengar dan kita menjadi percaya, bukan supaya TUHAN mendengar. Seperti saya katakan dalam bahan renungan kemarin, bahwa ketika kita mengucapkan janji Firman Tuhan, telinga kita mendengar, dan ketika kita mendengar, maka akan timbul iman (Roma 10:17). Dengan IMAN itulah kita menerima semua janji yang telah TUHAN sediakan. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.