MENGEJAR BERKAT ITU MELELAHKAN

Bahan renungan:

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Apa yang dimaksud dengan “semuanya” oleh YESUS? Jika Anda membaca lengkap pasal ini, saya sangat menyarankan Anda membaca sekaligus merenungkannya, yang YESUS maksud dengan “semuanya” adalah hal-hal yang kita butuhkan, atau bahkan yang kita inginkan. Sebut saja uang, mobil, pakaian, makanan, pasangan hidup, pekerjaan, jabatan, investasi, masa depan, pemulihan, berkat, mukjizat, dan lain sebagainya. YESUS katakan, “itu akan ditambahkan kepadamu.” Oh, sungguh luar biasa TUHAN kita. DIA menjanjikan “semuanya” akan ditambahkan, atau dengan kata lain, diberikan sebagai bonus.

Teman, sungguh melelahkan jika Anda hidup hanya untuk mengejar “semuanya” itu. YESUS menjanjikan “semuanya” itu yang mengejar kita. Banyak orang yang kehilangan waktu bersama keluarga, kehilangan kesehatannya, kehilangan integritasnya, kehilangan reputasinya, bahkan kehilangan TUHAN, hanya karena mengejar “semuanya” itu.

Sungguh, ayat ini berbicara sangat dalam. YESUS tidak ingin Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan dan inginkan, namun kehilangan diri Anda dan orang-orang yang Anda cintai. Tidak sedikit orang yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan proyek yang besar. Tidak sedikit orang yang rela jauh dari keluarganya demi tuntutan pekerjaan yang besar. Parahnya, tidak sedikit orang yang meninggalkan TUHAN demi uang.

Saya harap Anda mengerti maksud saya. Tidak ada yang salah dengan memiliki banyak uang. Yang salah adalah jika Anda mendapatkannya dengan cara mengejar uang. TUHAN menjanjikan Anda hidup dalam kelimpahan, namun kelimpahan yang didapat dengan caraNYA.

Dahulukan TUHAN dalam hidup Anda. Ketika Anda memilih pasangan hidup, pekerjaan, tempat tinggal, coba cek apakah pilihan Anda membuat Anda semakin jauh atau semakin dekat kepada TUHAN. Ketika Anda melibatkan TUHAN dan mengutamakanNYA dalam pilihan-pilihan Anda, Anda akan melihat “semuanya” itu akan datang kepada Anda tanpa Anda perlu bersusah payah mengejarnya. Kejar TUHAN, maka Anda tidak perlu berlelah-lelah mengejar berkat, karena berkatlah yang akan mengejar Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s