DEFINISI DUNIA MENGENAI KASIH

Bahan renungan:

Matius 24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.

Dunia sedang berusaha mengganti arti kata kasih yang sesungguhnya. Kasih tidak lagi diberikan kepada orang yang tidak layak mendapatkannya, melainkan diberikan kepada mereka yang terlebih dahulu melakukan kebaikan atau diharapkan melakukan kebaikan. Kasih yang dunia ini gambarkan kita kenal dengan nama balas budi dan pamrih.

Lebih jauh dari itu, dunia telah memelintir esensi dari kasih. Terhadap pasangan yang kita katakan kita kasihi, semestinya mereka adalah orang yang kita paling jagai dan lindungi, tapi kini, seorang pemuda justru mengajak pasangannya berzinah dengan embel-embel akan menikahinya, lalu mengatakan dia mencintai pasangannya. Saya tidak yakin seseorang benar-benar mencintai pasangannya akan mengajak pasangannya berzinah sebelum menikah.

Begitu juga dengan keluarga. Saya bertemu dengan banyak orang yang bersikap sangat manis terhadap para hamba Tuhan atau tokoh idolanya daripada kepada ayah, ibu, atau kakak adik yang tinggal bersama-sama dengannya setiap hari. Pernah juga saya melihat satu keluarga kecil: ayah, ibu, dan 1 anak sedang makan di sebuah restoran. Begitu mereka duduk, mereka bertiga langsung mengeluarkan gadget-nya masing-masing. Kejadian itu terus berlanjut sampai mereka habis makan dan pulang. Oh, sungguh menyedihkan.

Firman Tuhan katakan, “… kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.” Tidakkah Anda merasakannya? Saya percaya ini waktu yang tepat bagi Anda dan saya untuk menyatakan kasih Kristus yang menghangatkan dan menyejukan hati. Yesus mengatakan dalam Yohanes 13:35, “Semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.” Orang percaya semestinya adalah orang-orang yang paling mengerti arti kasih, karena kita senantiasa dikasihi oleh Bapa di Sorga. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.