TUHAN MENJADIKAN SEGALANYA BARU

Bahan renungan:

Wahyu 21:5 Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!” Dan firman-Nya: “Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.”

Hanya Tuhan satu-satunya Pribadi yang dapat menjadikan segala sesuatu baru. Ketika Anda menyerahkan hidup kepadaNYA, kehidupan Anda yang lama dijadikan baru. Saya menyaksikan begitu banyak kehidupan yang rusak di masa lalu dijadikan baru oleh TUHAN hari ini. Remaja yang nyaris meninggal karena over dosis, kini melayani di gereja; keluarga yang penuh kekerasan, kini melayani Tuhan bersama keluarganya; seorang ayah yang terserang kanker stadium empat, kini sehat dan menyerahkan dirinya untuk melayani Tuhan; pasangan suami istri yang sangat miskin, kini hidup di dalam berkat Tuhan, dan masih banyak kesaksian lainnya.

Teman, seperti apa pun cerita hidup Anda hari ini, ketika Anda menyerahkan diri kepada Kristus, DIA sanggup menjadikan baru. “Tapi, hidup saya terlalu gelap.” YESUS adalah cahaya terang bagi hidup Anda (Ibrani 1:3). “Tapi, hidup saya terlalu hancur.” YESUS adalah Sang Ahli Bangunan (Ibrani 3:4). “Tapi, kata dokter hidup saya akan segera berakhir.” YESUS adalah Yang Awal dan Yang Akhir (Wahyu 21:6), kata akhir untuk Anda bukan mati-karena-sakit, melainkan menjadi sehat oleh bilur-bilur darahNYA.

Tahun 2015 akan menjadi sebuah pengalaman hidup yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya ketika Anda melewatinya bersama YESUS. Saya tidak katakan tidak ada tantangan, yang saya katakan, segala perkara dapat Anda tanggung di dalam DIA yang memberi kekuatan kepada Anda (Filipi 4:13). Di penghujung tahun 2015 nanti, Anda dapat berkata, “Terima kasih YESUS, saya begitu menikmati tahun ini, hidup saya diubahkan semakin indah di dalam Engkau.” (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.