MANUSIA HIDUP BUKAN HANYA DARI ROTI

Bahan renungan:

Matius 4:4 Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Roti adalah lambang dari kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, minuman, dan pakaian. Seringkali kita berpikir bahwa selama kebutuhan sehari-hari kita terpenuhi, kita dalam posisi yang aman. Padahal Firman Tuhan katakan Anda dan saya tidak hanya hidup dari roti saja. Artinya, ada kebutuhan yang lebih penting dari sekadar makanan, minuman, dan pakaian.

Ada kebutuhan yang lebih penting dari sekadar memiliki uang dan harta yang berlimpah. Yaitu, kebutuhan kita akan setiap Firman yang keluar dari mulut TUHAN.

Teman, kita butuh Firman Tuhan lebih dari kita membutuhkan makanan, minuman, pakaian, dan harta. Dalam banyak perkara, ketika seseorang sakit parah, makanan, minuman, pakaian, bahkan uang yang banyak, tidak dapat menyembuhkan. Firman Tuhanlah yang dapat menyembuhkan Anda. Karena oleh bilur-bilur YESUS, Anda telah disembuhkan (1 Petrus 2:24).

Namun ironisnya, setelah seseorang terbaring lemas di rumah sakit, tidak berdaya, barulah mereka mencari kebutuhan yang paling mendasar, yaitu Firman Tuhan yang hidup.

Teman, sadarilah akan kebutuhan manusia yang paling mendasar ini. Bahwa kita tidak dapat hidup hanya dari roti saja, melainkan dari setiap Firman yang keluar dari mulut Tuhan. Ketika Anda memiliki Firman Tuhan sebagai “makanan” sehari-hari Anda, percayalah Anda pasti memiliki tubuh yang lebih sehat, kehidupan yang lebih diberkati, dan masa depan yang lebih indah. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s