MUSIM BERGANTI, NAMUN KITA TERBANG SEMAKIN TINGGI

Bahan renungan:

Kejadian 8:22 “Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

Memasuki tahun yang baru, beberapa anak Tuhan memiliki pengharapan yang besar untuk suatu perubahan, namun beberapa lainnya biasa-biasa saja. Yang merasa biasa saja, mungkin mereka pikir pergantian tahun adalah hal yang biasa.

Teman, siklus pergantian tahun, pergantian musim, bulan, atau hari akan selalu terjadi. Hari ini Selasa, minggu depan ada Selasa lagi. Hari ini tanggal enam, bulan depan akan ada lagi tanggal enam. Senin mulai bekerja sampai Jumat, Sabtu dan Minggu libur, kemudian Senin bekerja lagi. Inilah yang dinamakan siklus atau perputaran.

Tahukah Anda bahwa setiap ada perputaran selalu ada kesempatan? Yaitu kesempatan untuk berubah. Bagaimana supaya Kamis ini lebih baik dari Kamis minggu lalu. Bagaimana supaya minggu ini lebih baik dari minggu kemarin. Bagaimana 2015 menjadi lebih baik dari 2014.

Teman, banyak orang ingin mengalami perubahan di 2015, namun tidak mau mengubah perilakunya. Memulai perubahan selalu dimulai dari perubahan perilaku. Kalau caranya masih sama hasilnya pasti sama.

Untuk mengubah perilaku, mulailah dari mengubah pikiran Anda. Cari informasi atau pengetahuan yang baru. Kita perlu terus menerus mengalami pengenalan yang baru dengan Tuhan: tentang kasih dan kebaikanNYA kuasa kematian dan kebangkitanNYA. Dengan demikian, secara otomatis, perilaku kita juga berubah. Saya percaya di tahun yang baru ini kita mengalami perubahan oleh pengetahuan yang benar di dalam Tuhan dan mengalami kehebatan kasihNYA. (disadur dari: gkkdsouthersbintaro.wordpress.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.