BERHENTI SEJENAK UNTUK MENIKMATI CINTA TUHAN

Bahan renungan:

Yesaya 2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem.”

Ketika sedang bekerja di kantor atau belajar di sekolah, sesekali kita berhenti melakukan kegiatan untuk makan, minum, atau ke toilet. Kenapa kita tidak sesekali melakukan hal tersebut untuk menikmati cinta TUHAN atau merenungkan kebaikan TUHAN?

Di sela waktu Anda bekerja, ambillah beberapa menit untuk berkata, “Terima kasih YESUS untuk kasih dan kebaikanMU sepanjang minggu ini.” Seusai rapat dengan atasan, ambillah sedikit waktu untuk berkata, “Terima kasih YESUS karena Engkau Pribadi yang setia mencintaiku.” Setelah mengerjakan ujian, sempatkanlah berkata, “Terima kasih YESUS, aku percaya rencanaMU sempurna di dalam hidupku.”

Teman, semakin Anda terbiasa meluangkan waktu untuk menikmati kasih TUHAN, semakin jiwa dan tubuh Anda disegarkan. Sayangnya, banyak orang memikirkan yang buruk di waktu luangnya, bergosip, membicarakan atasan, masalah gaji, pekerjaan, dan lain sebagainya. Memikirkan masalah tidak membuat masalah Anda selesai. Tetapi ketika Anda memikirkan kebaikan TUHAN, Anda akan mendapatkan kekuatan untuk menyelesaikan masalah Anda.

Di tengah padatnya pekerjaan Anda, di tengah mengerjakan tugas yang berat, di tengah proyek yang kacau, luangkanlah waktu sejenak untuk menikmati kasih TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s