INI YANG MEMBUAT TUHAN BERKENAN KEPADA ANDA

Bahan renungan:

Matius 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.”

Kalau Anda pikir hidup kudus, tidak bercacat cela, memiliki jam pelayanan yang padat, rajin berdoa, berpuasa, dan membaca Alkitab dapat menyenangkan hati TUHAN, Anda salah. Saya tidak katakan hal-hal di atas salah untuk dilakukan. Saya pun masih melakukan semua hal tersebut sampai hari ini. Yang saya maksud, benar Tuhan mengasihi Anda dan saya, tetapi jika Anda berpikir hal-hal di atas yang membuat Anda berkenan hati Tuhan, itu salah.

Tuhan tidak berkenan kepada Anda karena perbuatan Anda. Dua ribu tahun yang lalu Tuhan telah menyatakan apa yang menyenangkan hatiNYA dan hal tersebut tidak berubah sampai hari ini. Tuhan disenangkan oleh YESUS, AnakNYA yang tunggal, yang sangat dikasihiNYA. Di mana ada YESUS, di situlah perkenananNYA. Anda mengerti maksud saya?

Teman, berhenti berpikir Anda berkenan di hadapan TUHAN karena apa yang Anda perbuat. Bukan Anda yang menjadi pusat kesenangan TUHAN, melainkan YESUS.

Itu sebabnya ketika Anda memiliki YESUS, tinggal dan tumbuh di dalam YESUS, melewati setiap pergumulan bersama YESUS, berjalan dan melangkah bersama YESUS, dan melakukan segala sesuatu atas dasar YESUS, TUHAN disenangkan oleh Anda. Tuhan berkenan kepada Anda karena YESUS hidup di dalam Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s