DI MANA ADA YESUS, DI SANA ADA HARAPAN

Bahan renungan:

Matius 9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Tidak pernah sekalipun Alkitab menceritakan kehadiran YESUS meresahkan banyak orang, mengacaukan situasi yang tenang, dan merusak hal baik menjadi buruk. Justru sebaliknya, di mana pun YESUS berada, di sana selalu ada perubahan. Yang sakit disembuhkan, yang buta melihat, yang tuli mendengar, yang lumpuh berjalan, dan yang mati bangkit.

Saya sering terheran-heran ketika seseorang berkata, “Lihat, Tuhan memang mengijinkan kecelakaan ini karena ingin bicara berdua dengan saya di rumah sakit.” Oh man, entah dari mana asal usul pengajaran menyesatkan ini. Yang jelas, tidak sekalipun YESUS pernah mencelakai orang lain selama DIA ada di dunia ini.

Teman, apa situasi Anda hari ini? Ijinkan YESUS terlibat di dalamnya. Saya percaya di mana ada YESUS, di sana selalu ada harapan untuk segala sesuatu. Selama ada YESUS, jangan pernah terlintas di kepala Anda kata “menyerah”. Lagipula kenapa kita yang harus menyerah terhadap masalah, bukankah nama YESUS lebih besar dari segala masalah kita? Ya, masalah yang harusnya pergi dari hidup kita. Janji Tuhan untuk Anda hari ini adalah kemenangan, keberhasilan, dan kekuatan untuk menanggung segala sesuatu di dalam YESUS. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s