KENAL TUHAN LEBIH LAGI

Bahan renungan:

2 Petrus 1:2 Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.

Tahukah Anda bahwa penting bagi setiap orang percaya untuk mengenal TUHAN semakin hari semakin dalam? Sejujurnya, mengenal TUHAN adalah hal terpenting bagi kehidupan setiap orang percaya. Bukan pelayanan, bukan berdoa, bukan berpuasa, melainkan mengenal TUHAN melalui FirmanNYA. Jangan salah mengerti, saya tidak mengatakan pelayanan, berdoa, dan berpuasa tidak penting. Di saat Anda berhenti untuk mengenal TUHAN semakin dalam, di suatu titik Anda akan berhenti percaya kepadaNYA.

Sehubungan dengan hal di atas, ijinkan saya mengatakan bahwa ada begitu banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari kemajuan teknologi. Informasi hanya sejauh genggaman tangan Anda. Tapi sebaliknya, kalau Anda tidak hati-hati, informasi yang Anda lihat atau dengar dapat menghalangi pengenalan Anda akan TUHAN.

Sungguh, setiap kita perlu semakin mengenal TUHAN. Jika Anda tidak pernah meluangkan waktu untuk merenungkan Firman Tuhan, saya ragu Anda mengenal TUHAN dengan benar. Akibatnya, Firman Tuhan katakan kasih karunia dan damai sejahtera tidak melimpah atas Anda. Atau dengan kata lain, Anda mudah kuatir dan ketakutan.

Anda bisa cek, apakah Anda orang yang mudah takut atau kuatir? Jika ya, yang Anda perlukan bukan lebih banyak uang, lebih banyak teman, lebih banyak waktu main, atau lebih banyak belanja, melainkan Anda perlu lebih mengenal TUHAN. Anda perlu mengenal bahwa TUHAN adalah Gembala Yang Baik, Alfa dan Omega, Jehovah Jireh, Jehovah Nissi, dan Jehovah Tsidkenu. Hanya dengan mengenalNYA kasih karunia dan damai sejahtera dapat melimpahi hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s