TUHAN TIDAK PERNAH SALAH ORANG

Bahan renungan:

Yohanes 4:26* Kata Yesus kepadanya: “Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.”

Sebelum kita merenungkan ayat di atas, saya ingin Anda tahu bahwa hanya di dalam ke-Kristenan kita mengerti di mana TUHAN yang agung begitu ingin membangun hubungan dengan manusia. Sungguh, Anda tidak akan menemukan Pribadi yang begitu merindukan Anda di kepercayaan lain di luar sana.

Sekarang mari kita membahas renungan di atas.

Saat di ibadah atau persekutuan, mungkin pernah terlintas di pikiran Anda, “Aha, Firman Tuhan ini cocok sekali untuk teman saya. Sayang dia nggak datang,” atau mungkin, “Mmh, saya yakin orang di sebelah saya kena tempelak lewat Firman Tuhan yang baru saja dibagikan.” Anda pernah mengalami ini, situasi di mana Anda merasa bahwa Firman Tuhan yang sedang dibagikan itu bukan untuk Anda, tetapi untuk orang lain?

Teman, satu hal yang ingin saya katakan tentang TUHAN, DIA tidak pernah meleset. Anda tidak pernah menemukan cerita di mana YESUS salah tempat, waktu, atau orang ketika DIA mengajar atau membuat mukjizat. YESUS selalu mengatakan dan melakukan sesuatu di tempat yang tepat, di waktu yang tepat, dan kepada orang yang tepat.

Setiap Firman yang Anda dengar, saya sangat yakin itu ditujukkan untuk Anda, bukan untuk orang lain. Sayangnya, banyak di antara kita melewatkannya, karena berpikir Firman itu untuk orang lain.

Mungkin Anda berpikir, “Ah, tapi hamba Tuhan kemarin berbicara mengenai menjauhi seks bebas, sedangkan saya tidak pernah melakukan hal tersebut.” Itu artinya, Tuhan berbicara kepada Anda untuk mengingatkan (Yohanes 14:26), sekaligus meneguhkan bahwa keputusan yang Anda pilih sudah tepat. Bukankah setiap kita perlu diingatkan akan sesuatu?

Teman, mulailah miliki sikap yang berbeda saat Anda mendengarkan kebenaran Firman Tuhan. Dengarkanlah Firman Tuhan, DIA sedang ingin mengatakan sesuatu kepada Anda. Tangkap pesanNYA, simpan itu ke lubuk hati Anda yang terdalam, suatu saat benih Firman itu akan tumbuh dan berbuat lebat. Anda orang pertama yang akan menikmatinya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s