MENCARI YESUS DI TENGAH PERGUMULAN

Bahan renungan:

Markus 1:36-37 Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia; waktu menemukan Dia mereka berkata: “Semua orang mencari Engkau.”

Banyak orang hafal Matius 6:33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Namun, tidak banyak orang mengerti maksud ayat tersebut.

Umumnya, ketika seseorang mengalami masalah atau pergumulan, yang terutama mereka cari adalah jalan keluarnya. Biasanya diawali dengan mulai mengusahakan mencari jalan keluar tersebut dengan kekuatan mereka, semampu mereka, dan sebisa mereka. Jika tidak berhasil, mereka mulai mencari bantuan kepada saudara, teman, atau sahabat. Jika ini juga tidak berhasil dan semuanya semakin kacau, langkah terakhir biasanya mereka masuk ke kamar dan mencari TUHAN. Beberapa bahkan kecewa dan meninggalkan TUHAN. Sungguh ironis bagaimana sebagian orang percaya menyelesaikan pergumulannya.

Maria, Ibu Yesus, sangat mengerti hal ini. Saat terjadi kehabisan anggur di pesta pernikahan di Kana, Maria tidak mencari jalan keluar ataupun mencari orang lain yang dia pikir dapat membantunya. Maria mencari YESUS (Yohanes 2:3). YESUS menjadi pilihan utama Maria untuk menyelesaikan masalah di Kana. Maria datang kepada Pribadi yang tepat. Kita semua tahu akhir cerita dari kasus di Kana. Ya, mukjizat yang sangat dashyat terjadi di sana.

Teman, siapa atau apa yang Anda cari pertama kali ketika topan badai menghantam? Jalan keluar, sahabat, suami, istri, atau YESUS? Cari YESUS, dengarkan, dan percaya kepada apa yang DIA katakan melalui FirmanNYA, maka semuanya, termasuk hikmat untuk menyelesaikan masalah Anda, akan ditambahkan kepada Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s