SEPATAH KATA DARI YESUS MENYEMBUHKAN

Bahan renungan:

Lukas 7:6-7 Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Ketika Ia tidak jauh lagi dari rumah perwira itu, perwira itu menyuruh sahabat-sahabatnya untuk mengatakan kepada-Nya: “Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku; sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.

Satu kata dari YESUS, jika kita mempercayaiNYA, pasti terjadi hal yang luar biasa. Perwira di atas begitu menyanjung perkataan YESUS. Dia berkata, “Katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.” Anda bisa melihat bahwa si perwira ini me-nomor-satu-kan Firman Tuhan dibandingkan situasi yang dia alami.

Ada orang yang tidak mengalami mukjizat di dalam hidupnya hanya karena mereka cenderung datang kepada YESUS dengan cara pikir, “Oh, ini yang Firman Tuhan katakan tentang masalah saya. Baiklah, saya akan coba tanya ke sahabat saya, kira-kira apa pendapat dia?” atau, “Ah, masa hanya dengan percaya Firman Tuhan masalah saya dapat selesai? Pasti ada hal lain yang perlu saya lakukan.”

Banyak orang berpikir cara memiliki IMAN yang besar adalah melakukan hal yang besar untuk TUHAN, seperti banyak berdoa dan berpuasa, banyak membaca Firman Tuhan, dan lain sebagainya. Bukan hal itu tidak penting, namun bukan hal itu patokannya menurut YESUS.

Saya bertemu dengan banyak orang yang memiliki jam doa dan puasa sangat teratur, namun hidupnya jauh dari percaya. Saya berikan contoh. Saat seseorang berdoa mengucapkan, “Tuhan, saya ingin Engkau hadir di sini,” artinya dia sedang tidak percaya Ibrani 13:5 yang mengatakan bahwa Tuhan tidak pernah sekalipun meninggalkan kita. Saat seseorang berpuasa dengan tujuan supaya dianggap layak dan kudus di hadapan TUHAN, artinya dia sedang tidak percaya Ibrani 13:12 yang mengatakan bahwa darah YESUS-lah yang menguduskan dan melayakkan kita, bukan perbuatan baik kita.

Jika Anda membaca kisah di atas, Anda akan terkejut bagaimana YESUS memuji perwira ini. Yesus mengatakan, “Iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel.” IMAN yang besar diukur dari seberapa Anda PERCAYA kepada perkataan YESUS. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s