DENGAR SUARANYA DAN LEMBUTKAN HATI ANDA

Bahan renungan:

Ibrani 3: 7-8 Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun.

Adalah keputusan setiap orang untuk memiliki hati yang keras atau lembut. Firman Tuhan katakan selama 40 tahun Bangsa Israel berputar-putar di padang gurun karena mereka mengeraskan hatinya terhadap TUHAN.

“Apa itu mengeraskan hati?” Maksud mengeraskan hati sederhana, yaitu menunda atau menolak untuk percaya kepada apa yang Firman Tuhan katakan. Artinya, semakin lama kita menunda atau menolak kebenaran Firman Tuhan, akan semakin keras hati kita.

Anda pernah bertemu dengan orang yang keras hati? Mereka cenderung pesimis, tidak memiliki kepercayaan diri yang benar, tidak mau tahu masalah orang lain, dan lain sebagainya. Tidak heran jika orang-orang seperti ini berpotensi meninggalkan YESUS karena satu dan lain hal.

Teman, dengarkan suaraNYA dan lembutkan hati Anda. Biarkan Firman Tuhan masuk dan tumbuh di dalam hati kita. Saya akui memang tidak mudah memiliki pikiran untuk mempercayai apa pun yang dikatakan Firman Tuhan. Ya, daging kita adalah penghalang terbesar untuk mempercayai apa kata TUHAN.

Itu sebabnya, latih iman percaya Anda kepada TUHAN melalui hal-hal yang kecil, seperti masalah uang. Pastikan setiap kali persembahan atau persepuluhan Anda melakukannya karena percaya kepada janji di mana TUHAN menjamin masa depan Anda indah dan penuh harapan, bukan ketakutan atau kekuatiran. Awal memberi, kita cenderung takut dan kuatir, tapi semakin sering kita mendengar FirmanNYA dan percaya kepada FirmanNYA, hati kita akan semakin lembut dan bersandar kepada janjiNYA. Sampai akhirnya kita tidak lagi takut atau kuatir saat memberi, melainkan bersukacita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s