HANYA YANG LAPAR DAN HAUS AKAN DIPUASKAN

Bahan renungan:

Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Di dalam dunia jasmani, kita bisa tetap makan sekalipun tidak lapar. Namun di dalam dunia rohani, seringkali kita berhenti makan ketika kita tidak sedang merasakan lapar. Biasanya, manusia baru “makan dan minum” Firman Tuhan ketika mengalami masalah.

Sama dengan kebutuhan kita akan air putih. Jika Anda baru minum saat Anda merasakan haus, itu tandanya Anda sudah mengalami dehidrasi. Banyak orang minum setelah mereka merasakan haus. Para ahli kesehatan menyarankan Anda meminum air putih secara teratur, bahkan minum sebelum Anda merasakan haus.

Teman, penting sekali kita memelihara rasa lapar dan haus kita kepada kebenaran Firman Tuhan. Penting untuk tetap makan dan minum dari Firman Tuhan, meskipun Anda tidak merasakan lapar dan haus.

Lapar dan haus akan Firman Tuhan adalah hal yang baik untuk kita miliki. Suatu kali YESUS pernah berkata kepada murid-muridNYA, “Ambillah, makanlah, inilah tubuhKU.” Yesus ingin kita selalu lapar dan haus akan diriNYA, supaya kita dapat terus makan dan minum dariNYA, dan dipuaskan.

Perlu Anda catat, lapar dan haus yang dimaksud di sini bukan mengenai memohon-mohon kepada TUHAN supaya DIA memberikan sesuatu kepada Anda. Karena kebenarannya, DIA telah memberikan segala sesuatu kepada Anda. Yang dimaksud lapar dan haus adalah kita menyadari bahwa kita tidak bisa hidup tanpa YESUS. Ini berbicara mengenai kebutuhan kita akan Pribadi YESUS di dalam setiap perkara. Dalam semua keputusan yang kita lakukan, kita ingin mendengar terlebih dahulu apa kata YESUS tentang hal tersebut, lalu kita membuat keputusan berdasarkan apa yang DIA ucapkan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s