MENGASIHI DAN MEMPERCAYAI TUHAN

Bahan renungan:

Yohanes 16:27 Sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

Kemarin kita belajar mengenai betapa dalamnya TUHAN mengasihi dan mempercayai kita. Hari ini kita akan belajar bagaimana mengasihi dan mempercayai TUHAN. Mengasihi TUHAN dan percaya kepada TUHAN adalah sesuatu yang tidak dapat Anda pisahkan. Jika Anda mengasihi TUHAN, Anda pasti mempercayai apa yang DIA katakan melalui FirmanNYA

Memang manusia cenderung mengasihi dan percaya karena reputasi atau prestasi yang ditunjukkan orang tersebut. Tuhan mengetahui hal tersebut, itu sebabnya TUHAN membuktikan betapa besar kasihNYA kepada Anda dan betapa besar reputasinya dalam setiap ucapanNYA.

Bapa di Sorga menunjukkan betapa besar kasihNYA kepada Anda dan saya melalui pengorbanan YESUS di atas kayu salib. Setiap kali Anda meragukan kasihNYA, Anda selalu bisa melihat apa yang YESUS lakukan demi Anda. DIA korbankan segala yang terbaik bagi Anda dan saya. Mengenai ucapanNYA, melalui Yosua 23:14 TUHAN mengatakan bahwa tidak ada satu pun yang DIA janjikan tidak dipenuhi. Ya, DIA memegang teguh setiap janjiNYA kepada Anda dan saya.

Ketika Alkitab menuliskan lebih dari 1000 janji, itu artinya ada lebih dari 1000 alasan bagi kita untuk mengasihi dan percaya kepada TUHAN. Percayalah kepada perkataan TUHAN mengenai “Oleh bilur-bilurNYA Anda telah disembuhkan” dan juga mengenai “Kita yang miskin bisa berkata “Aku kaya”.”

Ketika Anda memilih untuk percaya Anda kepada TUHAN, Anda tidak akan takut ketika penyakit datang, karena Anda tahu bahwa Anda pasti sembuh, dan tidak kuatir ketika tiba saatnya Anda memberi, karena Anda tahu Anda tidak akan pernah kekurangan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s