TUHAN BERJALAN MENYERTAI KITA

Bahan renungan:

Ulangan 31:6 “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Saya ingat waktu masih kecil, ayah saya pernah berkata, “Kalau suatu hari kamu dirampok, dicuri, atau ditodong, jangan melawan sama sekali. Ingat saja wajah orang tersebut, di mana tempatnya, dan jam berapa, nanti papa akan bawa pulang kembali barang kamu yang diambil.” Sejak ayah saya mengatakan hal itu, saya tidak merasa takut lagi selama di Jakarta. Kelas 3 SD saya sudah berkeliling Jakarta menggunakan kendaraan umum dan saya dipercayakan kunci rumah oleh orang tua saya. Setiap kali melihat orang berwajah seram, saya selalu teringat akan kata-kata ayah saya dan saya kembali merasa tenang.

Hari ini ayah saya sudah berusia 60 tahun dan sudah meninggalkan dunia hitamnya.

Sekarang, setelah saya mengenal Kristus, saya merasa semakin aman dan tenang. Yang berjanji bukan lagi ayah saya, yang hanya manusia biasa, dan hanya bisa menjamin aman selama saya di Jakarta, melainkan Bapa Sorgawi yang berjanji menjaga dan memelihara saya seumur hidup saya.

Teman, janji yang sama juga DIA berikan kepada Anda, bahwa DIA tidak akan membiarkan dan meninggalkan Anda. Anda selalu berada di dalam perlindunganNYA. Tidak ada satu kuasa pun yang sanggup mengambil Anda dari tanganNYA yang penuh kasih.

Itu sebabnya Anda tidak perlu lagi takut terhadap gelapnya malam atau pun dahsyatnya topan badai, TUHAN ada di sana bersama-sama dengan Anda, menjaga dan memelihara Anda. Setiap kali Anda merasakan takut atau kuatir, ingat DIA selalu menyertai Anda, dan kembali yakinkan diri Anda bahwa tidak ada yang perlu Anda takutkan saat Bapa Sorgawi ada bersama-sama dengan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s