MENGENAL TUHAN, PERCAYA TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 9:10a Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu.

Bagaimana mungkin Anda bisa mempercayai seseorang yang tidak Anda kenal? Saya tidak yakin Anda mau meminjamkan uang dalam jumlah besar kepada orang yang baru Anda kenal. Saya pun demikian. Begitu juga terhadap TUHAN. Jika Anda tidak mengenal Pribadi TUHAN, bagaimana mungkin Anda dapat mempercayaiNYA? Tidak heran ada begitu banyak orang yang kesulitan mempercayai TUHAN, alasannya sederhana, karena mereka tidak mengenal TUHAN.

Indikasi paling mudah Anda tidak mengenal TUHAN adalah Anda sering merasakan takut dan kuatir. Firman Tuhan katakan di dalam 2 Petrus 1:2, “Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah, dan akan YESUS, Tuhan kita.” Jika Anda mengenal TUHAN, tanda pertama yang Anda rasakan adalah damai dan sukacita, sekalipun Anda di tengah masalah. “Kenapa begitu?” Karena Anda tahu bahwa TUHAN ada bersama-sama dengan Anda dan DIA akan membawa Anda keluar dari masalah sebagai pemenang. Itu sebabnya Anda merasakan damai.

Teman, sungguh kita perlu mengenal TUHAN semakin dalam. TUHAN bukan sosok yang misterius. Firman Tuhan katakan jika kita mencariNYA, kita pasti menemukanNYA. DIA bukan sosok yang tersembunyi dan menghindari Anda, justru DIA menantikan untuk bersekutu dengan Anda. DIA rindu Anda mengenalNYA semakin hari semakin intim.

Semakin Anda mengenal Pribadi, sifat, dan karakter TUHAN, semakin Anda mudah mempercayai setiap janji yang pernah DIA ucapkan untuk Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s