TUHAN MENDATANGKAN SUKACITA

Bahan renungan:

Yesaya 61:3 untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.

Teman, Tuhan tidak ingin Anda bersedih. Ketika Anda mengalami kesusahan, DIA ingin Anda bersukacita. DIA tidak ingin Anda berlarut-larut di dalam kesesakan Anda. “Tapi, sulit sekali.”

Anda tahu kenapa sebagian orang dapat tetap bersukacita saat menghadapi masalah, sedangkan sebagian lagi tidak? Hanya satu alasannya. Yang bersukacita percaya kepada janji TUHAN. Jika Anda percaya bahwa janji TUHAN YA dan AMIN, Anda tidak akan berlama-lama di dalam kesedihan Anda. Sebaliknya, Anda akan mulai bersukacita, karena Anda tahu bahwa masa depan Anda indah dan penuh harapan.

Ayolah teman, hapus air mata dan kesedihan Anda. Mulailah berpegang kepada janji TUHAN. Mungkin orang yang Anda kasihi meninggalkan Anda, tapi TUHAN tidak pernah meninggalkan Anda. Mungkin hari ini bisnis Anda sedang mengalami masalah, namun TUHAN adalah sumber berkat Anda, jangan takut, DIA akan memenuhi segala keperluan Anda.

Mulailah senandungkan sebuah lagu pujian. Mulailah menari dan bersorak. Mulailah mengingat kembali bahwa DIA selalu menyelamatkan Anda dari masalah. Mulailah berpegang kepada janji setiaNYA. Mulailah mengucapkan berkat untuk diri Anda dan berhenti mengucapkan yang negatif. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s