YESUS TELAH MENANGGUNG PENDERITAAN KITA

Bahan renungan:

1 Petrus 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Jika bukan karena YESUS menggantikan kita, hari ini kita harus menanggung akibat dari setiap dosa dan pelanggaran kita. YESUS merelakan diriNYA menerima segala yang terburuk, supaya kita dapat hidup di dalam segala yang terbaik yang telah Bapa sediakan.

Kalau hari ini iblis membisikkan sesuatu yang busuk di telinga Anda, bahwa Anda tidak layak di hadapan TUHAN karena Anda adalah orang berdosa, bahwa TUHAN tidak akan mencurahkan pengurapanNYA karena Anda tidak hidup kudus, bahwa TUHAN tidak akan menjawab doa Anda karena Anda meninggalkan saat teduh Anda selama seminggu ini, jangan termakan kata-kata busuknya.

Ya benar, kita seharusnya dihukum karena berbuat dosa, kita seharusnya dikutuk karena tidak hidup kudus, dan kita seharusnya ditinggalkan karena tidak setia kepada TUHAN. Tapi, tahukah Anda bahwa semua hukuman tersebut telah ditanggung oleh YESUS di atas kayu salib?

YESUS dihukum, supaya kita tidak lagi dihukum, melainkan beroleh hidup yang kekal. YESUS menderita, supaya hari ini Anda dapat menikmati damai dan sukacita. YESUS ditinggalkan Bapa, supaya Anda tidak pernah lagi ditinggalkan Bapa.

Semua dilakukan, karena begitu besar kasihNYA kepada kita. Bagian kita adalah bersyukur untuk pengorbananNYA yang sempurna dan menyadari betapa hidup kita berharga di mata TUHAN. Semakin kita mengerti betapa mahal nilai hidup kita bagi TUHAN, semakin kita memperlakukan hidup kita dengan cara yang mahal. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s