HUKUM RESONANSI DALAM PERGAULAN

Bahan renungan:

Amsal 13:20 Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

Apakah Anda pernah mendengar mengenai hukum resonansi? Resonansi adalah peristiwa ikut bergetarnya suatu benda akibat benda lain yang bergetar. Penyebabnya karena kedua benda tersebut memiliki frekuensi yang sama atau memiliki frekuensi yang merupakan bilangan bulat dari frekuensi salah satu benda bergetar. Misalnya Anda membunyikan nada E pada sebuah piano, maka nada E pada piano lain akan ikut bergetar.

Hukum resonansi di atas juga berlaku dalam hal pergaulan. Pada dasarnya orang negatif saling tarik menarik dengan orang negatif. Jika Anda bergaul dengan orang yang negatif, lambat laun Anda akan menjadi negatif.

Itu sebabnya penting sekali Anda menjaga pergaulan Anda. Seorang hamba TUHAN pernah mengatakan, “Perkenalkan saya kepada sahabat-sahabat Anda, maka saya dapat mengetahui seperti apa Anda yang sebenarnya.”

Teman, Anda adalah ciptaan baru di dalam Kristus. Yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. Sebagai ciptaan yang baru, penting sekali Anda memiliki pergaulan yang baru. Yang saya maksud adalah pergaulan yang dapat membawa Anda semakin dekat dengan TUHAN.

“Lalu, bagaimana dengan pergaulan saya yang lama?” Anda bisa membaca jawabannya di sini.

Intinya, jika pergaulan Anda akan menentukan siapa Anda dan lebih jauh dari itu, pergaulan Anda dapat menentukan seperti apa masa depan Anda kelak. Pertanyaan saya, masa depan seperti apa yang Anda inginkan? Jika Anda ingin masa depan yang indah, mulailah mencari pergaulan yang sehat. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s