“BUKAN KEPADA PANAHKU AKU PERCAYA”

Bahan renungan:

Mazmur 44:6-7 Sebab bukan kepada panahku aku percaya, dan pedangkupun tidak memberi aku kemenangan, tetapi Engkaulah yang memberi kami kemenangan terhadap para lawan kami, dan orang-orang yang membenci kami Kauberi malu.

Sebagai seorang ahli perang yang sangat sukses, sungguh luar biasa bagaimana Daud merendahkan dirinya di hadapan TUHAN. Dia mengatakan bahwa dia tidak meletakkan kepercayaannya kepada senjata yang dia gunakan, juga bukan kepada kemampuannya berperang, melainkan kepada nama TUHAN semesta alam.

Biasanya seorang prajurit sangat mengandalkan senjatanya. Sebelum menuju medan pertempuran, ada hari-hari khusus di mana para prajurit biasanya menempa, membersihkan, dan “memanjakan” senjatanya. Itu sebabnya beberapa prajurit perang mengatakan senjata ibarat seorang istri. Tapi, Daud berbeda. Dia tidak mempercayakan hidupnya kepada benda-benda mati seperti itu.

Teman, kepada siapa atau apa Anda percayakan hidup Anda? Apakah kepada uang, jabatan, atau manusia? Seperti Daud, dia memilih percaya kepada TUHAN yang hidup. Daud tahu benar bahwa TUHAN adalah sumber kemenangannya.

Ketika Anda sedang konflik dengan seseorang, maukah Anda memperbaiki hubungan itu dengan cara TUHAN, yaitu dengan melepaskan pengampunan dan kasih? Ketika Anda kesulitan finansial, maukah Anda mempercayakan uang Anda yang sedikit kepada TUHAN, yaitu dengan memberikan uang tersebut ke kotak persembahan? Di saat Anda memihak kepada TUHAN, maka kemenangan akan memihak kepada Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s