MENGETAHUI KEBERADAAN TUHAN

Bahan renungan:

Kejadian 28:15-16 Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.” Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: “Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya.”

Tuhan selalu ada bersama Anda, namun sama seperti Yakub, seringkali kita tidak mengetahui keberadaan TUHAN. Mungkin lebih tepatnya, tidak menyadari keberadaan TUHAN. Ketika Firman TUHAN mengatakan, “Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke mana pun engkau pergi,” artinya DIA selalu ada bersama-sama dengan kita. Bagian kita adalah percaya kepada Firman tersebut.

Kehadiran TUHAN di dalam hidup kita tidak ditentukan dari perasaan kita. Banyak orang berpikir TUHAN itu jauh, biasanya ketika perasaannya sedang sedih, kecewa, atau sakit hati. Beberapa lainnya merasa TUHAN itu meninggalkan mereka, terutama ketika mereka sedang merasa tertolak, marah, dan gelisah.

Teman, Anda tidak bisa mengetahui keberadaan TUHAN melalui perasaan, melainkan melalui iman. Melalui iman artinya percaya kepada apa yang dikatakan oleh Firman Tuhan. Dan Firman Tuhan katakan TUHAN tidak akan pernah meninggalkan kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s