PERSAHABATAN YANG SEHAT

Bahan renungan:

Amsal 27:5 Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.

Kasih menutup banyak dosa, bukan menutup-nutupi dosa (1 Petrus 4:8). Teman, seorang sahabat yang baik bukanlah sahabat yang membiarkan Anda terjerumus ketika Anda berbuat salah. Justru mereka adalah orang-orang yang berani menegur Anda sekalipun akibatnya adalah dijauhi atau dibenci oleh Anda. Apakah Anda pernah menegur sahabat Anda?

Ada beberapa orang yang saya kenal memiliki “partner of crime”. Mereka saling terbuka menceritakan kejahatan dan kesalahan mereka, dan sebagai timbal baliknya, mereka saling menutupi-nutupi dosa di antara mereka. Sungguh persahabatan seperti ini sangat mengerikan dan merugikan. Mereka saling membiarkan sahabatnya terjerumus semakin dalam.

Teman, bukankah Firman Tuhan katakan dalam Yakobus 1:15, “Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut?” Jika Anda menyimpan sebuah bom waktu, suatu saat bom tersebut pasti meledak.

Berbahagialah jika Anda memiliki sahabat yang berani menegur Anda ketika Anda berbuat salah. Itu tandanya dia mengasihi Anda. Sungguh langka memiliki sahabat seperti ini. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s