GEMBALA YANG AGUNG

Bahan renungan:

Lukas 15:4 “Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya?”

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah “tidak ada, kecuali YESUS”. Ya, tidak ada yang seperti YESUS, pergi meninggalkan kemuliaan Sorga demi menyelamatkan manusia yang berdosa. Meninggalkan kehidupanNYA yang terbaik di Sorga, demi mengambil rupa manusia dengan segala kelemahan dan kekurangannya.

Saya bisa meyakinkan Anda bahwa tidak ada Gembala seperti Tuhan kita, YESUS, yang merelakan kehidupanNYA demi Anda dan saya.

Lalu dalam ayat 5 dilanjutkan, “Dan kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira.” Anda bisa merasakan sukacita TUHAN? Dia bergembira. Tuhan tidak melakukannya dengan hati yang panas atau marah, DIA melakukan semua itu karena sukacita.

Teman, hanya ada satu alasan kenapa seseorang melakukan hal-hal yang sulit dengan sukacita, yaitu karena CINTA. Saat ini di telinga saya terngiang lembut sebuah kalimat, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini …” SuaraNYA lembut terus mengingatkan betapa DIA mengasihi saya. Membuat hati saya yang gelisah menjadi tenang kembali, membuat hidup saya yang berantakan memiliki pengharapan kembali. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s