MENJADI PENABUR ITU ADALAH PILIHAN

Bahan renungan:

2 Korintus 9:8-10 Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. Seperti ada tertulis: “Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya.” Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu.

Beberapa hari ini kita belajar mengenai menabur benih yang kita ambil dari ayat di atas. Mulai dari CARA MENABUR DENGAN SUKACITA, MENJADI SEORANG PENABUR BENIH, sampai SUMBER BENIH DAN ROTI KITA. Anda perlu membacanya lagi.

Mari kita lanjutkan. Dalam ayat di atas Rasul Paulus mengatakan, “Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan …” Ijinkan saya bertanya. Menurut Anda siapa penabur yang dimaksud dalam ayat ini? Jika Anda mengatakan itu adalah Anda, Anda salah. Karena Paulus melanjutkan, ” … Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu … ”

Dalam kalimat ini Paulus seperti sedang berbicara kepada dua orang, yang satu adalah si penabur dan yang satu lagi adalah si “kamu”. Perhatikan bagaimana Paulus memisahkan si penabur dengan si “kamu”. Apa artinya? Artinya, adalah pilihan setiap orang untuk menjadi seorang penabur atau tidak. Mungkin saja hari ini Anda memutuskan menjadi seorang penabur, ketika penghasilan masih sedikit, dan kebutuhan masih sedikit. Bagaimana dengan tahun depan? Belum tentu Anda tetap ingin menjadi seorang penabur.

Saya kagum bagaimana TUHAN, melalui Paulus, berusaha meyakinkan kita bahwa ketika kita menabur, kita tidak akan pernah kekurangan. Karena DIA tidak pernah berhenti menyediakan benih dan roti. Masalahnya adalah apakah Anda mau menjadi seorang penabur ataukah pemakan roti? (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s