LATIH TANGAN ANDA MEMBERI

Bahan renungan:

Matius 6:3-4 Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu. Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”

Lima hari ini kita telah membahas banyak hal mengenai memberi atau menabur benih. Silakan Anda membaca ulang supaya Anda semakin mengerti prinsip Firman Tuhan mengenai menabur dan menuai.

Teman, memiliki sikap murah hati tidak terjadi dalam semalam. Anda perlu melatih tangan Anda senantiasa. Setiap kali ada kesempatan untuk memberi, latih otot percaya Anda. Saya sangat terkejut ketika membaca ayat dari Maleakhi 3:10. Seolah TUHAN begitu mengerti kekuatiran dan ketakutan kita ketika berbicara mengenai memberi dan DIA berusaha meyakinkan kita.

DIA katakan, “Ujilah Aku …” seolah menantang kita untuk menaruh percaya kepadaNYA. Lihat, hanya di dalam masalah berkat, TUHAN mempersilakan kita untuk mengujiNYA. Saya bisa merasakan sebuah pernyataan di mana TUHAN begitu ingin membuktikan kepada kita bahwa janjiNYA mengenai berkat dan kelimpahan adalah YA dan AMIN. Bahwa janji itu pasti tergenapi.

Masalahnya, maukah Anda percaya? Setidaknya, maukah Anda melatih tangan Anda untuk memberi dan melatih hati Anda untuk percaya? (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s