APAKAH ANDA SUDAH MENDENGAR KABAR BAIK HARI INI?

Bahan renungan:

Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara.

Saya bisa membayangkan perjuangan Matius ketika mengatakan, “Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya …” kepada orang-orang Isael. Matius mungkin berharap orang-orang percaya di zaman itu tidak dialihkan oleh ragi orang Farisi, kekayaan dunia, dan ilah-ilah lain.

Hal yang sama terjadi di zaman kita. Bangun pagi, ketika mata masih setengah mengantuk, tangan kita mulai meraba-raba mencari handphone di sisi tempat tidur. Mengecek email, bbm, line, whatsapp, path, dan instagram. Ya, inilah ciri-ciri kehidupan di tahun milenium. Beberapa orang melanjutkan dengan sarapan, beberapa melanjutkan dengan membaca berita, dan beberapa melanjutkan tidur.

Mereka tidak lagi mendengar, atau mungkin sengaja mengabaikan perkataan Matius, “Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya …” Teman, sudahkah Anda mendengar kabar baik hari ini? Kabar baik yang memulihkan orang-orang sengsara, merawat orang-orang yang remuk hati, dan yang membebaskan orang-orang tawanan dan terkurung.

Sudahkah Anda membaca janji TUHAN mengenai hidup Anda, masalah Anda, atau pergumulan Anda hari in? Karena hanya melalui perkataan TUHAN saja semua yang mati menjadi hidup, yang tidak ada menjadi ada, dan yang mustahil menjadi mungkin. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s