CARA ANDA KADANG BERHASIL, KADANG GAGAL

Bahan renungan:

Kejadian 39:2 Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu.

Siapa yang tidak ingin berhasil di dalam hidupnya? Saya yakin semua orang ingin berhasil. Hanya saja banyak orang yang mencoba berhasil menggunakan caranya sendiri.

Teman, saya tidak meragukan kehebatan otak dan kemampuan fisik manusia, sungguh TUHAN menciptakannya luar biasa. Tetapi, sebagai manusia kita sangat terbatas. Kita tidak selalu berada di dalam kondisi yang baik. Itu sebabnya saya bisa meyakinkan Anda hari ini bahwa jika Anda hidup menggunakan cara Anda, Anda bisa berhasil dan bisa gagal. Saya tidak katakan pasti gagal. Mungkin saja Anda berhasil, tapi pasti ada saatnya Anda gagal. Semata-mata karena manusia terbatas.

Seorang motivator terhebat di muka Bumi hanya bisa menjamin keberhasilan Anda sejauh 99%. Hanya Firman TUHAN yang berani mengatakan bahwa Anda bisa selalu berhasil. Contohnya adalah Yusuf. Di dalam setiap yang Yusuf lakukan, baik kecil maupun besar, baik ringan maupun berat, Firman Tuhan katakan Yusuf selalu berhasil. Karena TUHAN menyertai Yusuf.

Teman, Tuhan menyediakan kehidupan di mana Anda dapat selalu berhasil, seperti Yusuf. Yaitu, hidup menurut caraNYA, menurut kehendakNYA, dan menurut FirmanNYA. Cek di Alkitab apa yang Firman Tuhan katakan mengenai situasi Anda hari ini. Apa yang Firman Tuhan katakan untuk kita lakukan terhadap orang yang kita benci, apa yang Firman Tuhan katakan mengenai memberi, apa yang TUHAN katakan mengenai cara kita memperlakukan suami atau istri kita, apa yang TUHAN katakan mengenai gereja yang dapat membuat kita bertumbuh, dan lain sebagainya. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s