BUAH SEBUAH PERTOBATAN SEJATI

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 9:26-27 Setibanya di Yerusalem Saulus mencoba menggabungkan diri kepada murid-murid, tetapi semuanya takut kepadanya, karena mereka tidak dapat percaya, bahwa ia juga seorang murid. Tetapi Barnabas menerima dia dan membawanya kepada rasul-rasul dan menceriterakan kepada mereka, bagaimana Saulus melihat Tuhan di tengah jalan dan bahwa Tuhan berbicara dengan dia dan bagaimana keberaniannya mengajar di Damsyik dalam nama Yesus.

Sebelum menjadi seorang rasul yang membawa berita kasih karunia TUHAN, Paulus adalah seorang penganiaya jemaat Kristen. Namanya sangat disegani di kalangan para ahli Taurat. Namun, perjumpaannya dengan Kristus mengubah hidupnya untuk selamanya, sampai di akhir hidupnya dia memilih menjadi martir bagi TUHAN.

Suatu hari ada seorang teman Kristen yang mengatakan, “Hidup saya bukan urusan kamu, tapi itu urusan saya dengan TUHAN.” Apakah perkataan ini tidak asing di telinga Anda? Teman saya ini mengaku mengenal Kristus dan merenungkan FirmanNYA setiap hari, namun ada yang janggal dengan kelakukannya. Dia memilih melakukan seks bebas dan hidup seenaknya.

Teman, sungguh saya tidak yakin ada orang yang percaya YESUS, namun hidup dengan cara seperti itu. Seperti Saulus, ketika dia berjumpa dengan Kristus, Firman Tuhan menuliskan perubahan hidupnya yang drastis. Ada satu tanda yang bisa Anda lihat dari sebuah pertobatan sejati, yaitu kehidupan yang diubahkan menjadi lebih baik.

Mungkin beberapa orang membela diri dengan mengatakan, “Tapi kan perlu waktu untuk berubah. Mana ada yang dapat berubah dalam semalam?” Ya, saya setuju, memang perlu waktu untuk berubah. Namun dalam hal ini Anda perlu jujur terhadap diri sendiri, apakah benar Anda perlu waktu untuk berubah atau Anda hanya mengatakannya sebagai alasan bahwa sebenarnya Anda tidak mau berubah? Hanya Anda yang bisa menjawabnya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s