BAGIAN KITA ADALAH NAIK, BUKAN TURUN

Bahan renungan:

Mazmur 23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Sungguh ini Mazmur pasal 23 adalah pasal yang sangat indah. Entah sudah berapa ribu kali saya membaca pasal ini dan sampai hari ini TUHAN masih terus berbicara melalui pasal ini kepada saya.

Namun mengenai ayat yang ke-4, jika Anda tidak hati-hati, Anda bisa terjebak ke sebuah pemahaman, “Lihat, Firman Tuhan katakan bahwa tidak masalah saya turun ke dalam lembah kekelaman, DIA berjanji untuk ada di sana menyertai saya.” Ayat ke-4 adalah satu-satunya ayat dalam pasal 23 yang dituliskan dalam bentuk negatif.

Ya, ayat ini sering dipakai oleh banyak anak TUHAN untuk membenarkan keputusan mereka yang salah. Mereka “bersembunyi” di balik ayat ini dan mengatakan TUHAN yang menyediakan jalan untuk turun ke dalam lembah, seolah TUHAN menyetujui pilihan mereka untuk berada di lembah tersebut.

Teman, perlu kita mengerti bahwa Daud hidup ratusan tahun sebelum YESUS lahir. Daud tidak mengerti sepenuhnya bahwa TUHAN datang ke dunia menjadi manusia dan mengambil semua bagian kita yang buruk, dan sebagai gantinya, DIA memberikan yang terbaik bagi kita. Yaitu hidup sehat, hidup diberkati, hidup dibenarkan, hidup penuh kuasa, dan hidup berkemenangan.

Tuhan tidak pernah mendesain jalan untuk turun, kalah, atau sakit untuk Anda. YESUS katakan bahwa DIA adalah jalan, kebenaran, dan hidup. Hanya ada satu jalan di dalam YESUS, yaitu jalan untuk naik, menang, terbang semakin tinggi, dan menjadi kepala, bukan ekor. Ya, itu adalah bagian Anda dan saya di dalam Kristus. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s