KETIKA YESUS MENJAMAH, KITA DITAHIRKAN

Bahan renungan:

Matius 8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.

Ini yang terjadi ketika kita memberikan YESUS keleluasaan untuk menjamah hidup kita, yaitu kita ditahirkan. Kata “tahir” diambil dari bahasa Yunani katharizo yang artinya dijadikan bersih, dibebaskan dari segala yang kotor, dan dibebaskan dari dosa dan pelanggaran.

Teman, penting bagi kita untuk mengerti hal ini. Kita tidak menjadi bersih melalui perbuatan baik yang kita lakukan, melainkan melalui YESUS. Biarkan YESUS menjamah Anda melalui kebenaran Firman Tuhan. Yohanes 15:3 mengatakan, “Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.”

Ketika kita terikat akan sebuah kebiasaan buruk, ketika kita sakit, ketika kita menghadapi pergumulan, ketika kita jatuh bangun di dalam dosa, ketika kita ragu akan masa depan, atau ketika kita membenci seseorang, yang kita perlukan adalah kebenaran Firman Tuhan. Semakin sering kita mendengar dan merenungkan Firman Tuhan, semakin cepat “kotoran” di dalam hidup kita terbuang. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s