YANG MENGGERAKKAN HATI YESUS

Bahan renungan:

Matius 9:36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

Belum lama ini saya membaca sebuah tulisan dari seorang hamba TUHAN. Sang penulis mengatakan karena TUHAN sempurna, DIA memiliki keseimbangan antara amarah dan kasih. Dalam tulisan itu sang penulis berusaha meyakinkan bahwa di satu sisi TUHAN adalah Pribadi Maha Penyayang dan di satu sisi lagi TUHAN adalah Pribadi yang adil dan tidak segan-segan menghukum.

Tentu saja saya tidak setuju dengan pernyataan yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan ini.

Di dalam Perjanjian Baru, Firman Tuhan sangat sederhana mendeskripsikan tentang Pribadi TUHAN, yaitu “Allah adalah KASIH.” PribadiNYA tidak pernah berubah dulu, sekarang, dan selamanya. Bahkan melalui YESUS, TUHAN menyatakan kasihNYA yang besar bagi dunia ini.

Ya, kasih yang selalu menggerakkan hati YESUS untuk memperhatikan mereka yang terhilang. YESUS tidak pernah datang kepada kita dengan amarah atau pun dengan tujuan ingin menghukum. Justru DIA datang untuk memberikan kita kehidupan, untuk menuntun dan membaringkan kita di padang berumput hijau dan air yang tenang. DIA selalu menghampiri kita dengan kasihNYA yang begitu besar dan dalam. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s