CARA PANDANG YESUS TERHADAP JIWA YANG TERHILANG

Bahan renungan:

Matius 9:36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

Tahukah Anda bahwa orang-orang yang dimaksud di dalam ayat di atas adalah orang-orang yang turut menyalibkan YESUS? Beberapa di antara mereka adalah orang-orang yang menentang, memukul, meludahi, bahkan menghina YESUS.

Tapi, YESUS tidak memandang mereka sebagai orang-orang yang jahat, melainkan sebagai domba yang lelah, terlantar, dan tidak bergembala. Sungguh berbeda cara YESUS melihat dengan kebanyakan orang melihat.

Ketika hati kita dipenuhi dengan belas kasihan, kita tidak lagi melihat orang lain sebagai orang yang kasar, jahat, tidak tahu terima kasih, atau kurang ajar. Sama seperti YESUS, kita akan melihat mereka sebagai domba yang perlu dituntun, dibimbing, dan diberikan kesempatan. Sungguh cara pandang seperti ini sering menyelamatkan saya dari sakit hati, kecewa, dan marah terhadap perilaku orang lain.

Teman, saya bisa mengerti jika Anda marah terhadap seseorang yang berbuat jahat kepada Anda. Tetapi jika Anda memandang mereka dengan hati yang penuh belas kasihan, Anda tidak akan marah kepada mereka, melainkan akan menolong mereka untuk keluar dari perbuatan jahatnya. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s