MAJU TERUS, PANTANG MUNDUR

Bahan renungan:

2 Samuel 8:6 Kemudian Daud menempatkan pasukan-pasukan pendudukan di daerah orang Aram dari Damsyik. Orang Aram itu takluk kepada Daud dan harus mempersembahkan upeti. TUHAN memberi kemenangan kepada Daud ke manapun ia pergi berperang.

Teman, mundur dan kalah bukan bagian Anda. Saya tidak percaya sedikit pun jika seseorang mengatakan bahwa kita perlu mundur sejenak atau istirahat sebentar di dalam TUHAN. Ya, Anda perlu berhenti ketika Anda melakukan sesuatu yang salah dan tidak sesuai Firman. Tetapi ketika Anda hidup sesuai Firman Tuhan, bagian Anda adalah terus maju dan menang. Itulah yang Firman Tuhan katakan tentang Daud. Saya percaya hal yang sama pasti terjadi bagi kita.

Saya bisa membayangkan riuhnya Bangsa Israel setiap kali Raja Daud kembali ke istana. Semua rakyat bersorak sorai menyambut Daud karena Daud selalu memenangkan peperangan ke mana pun dia pergi. Anda tahu rahasianya? Karena dia berjalan bersama TUHAN semesta alam.

Terkadang saya berpikir, sungguh tidak adil bagi bangsa-bangsa lain, para raksasa, tentara-tentara yang kuat dan gagah perkasa ketika mereka harus melawan Daud. Lawan-lawan Daud berperang menggunakan kereta kuda, pedang, dan panah, tetapi Daud berperang menggunakan nama TUHAN semesta alam. Sungguh tidak adil, karena kita sudah tahu siapa yang pasti selalu menang.

Teman, pernahkah Anda membayangkan hal tersebut terjadi di dalam hidup Anda? Ke mana pun Anda pergi, apa pun yang Anda hadapi, Anda yang selalu menjadi pemenangnya. Rahasianya adalah berjalan bersama-sama dengan TUHAN, karena ayat renungan kita katakan kemenangan tersebut berasal dari TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s